Pelaksanaan Vaksin Covid 19 Untuk Perangkat Desa Di Puskesmas Batangan

  • Mar 15, 2021
  • kuniran

Kuniran-batangan.desa.id. Pada hari ini senin tanggal 15 Maret 2021 bertempat di Puskesmas Batangan dilaksanakan pemberian vaksin pada masyarakat khusunya pelayan publik baik dari pegawai  kecamatan maupun kepala desa dan perangkat desa di kecamatan Batangan, pelaksanaan vaksin ini telah berjalan selama empat hari dijadwal sesuai prosedur yang berlaku yang dimulai dari tenaga medis, anggota Polri, TNI , pensiunan dan warga usia lanjut.

[caption id="attachment_2940" align="aligncenter" width="560"] Kepala Desa dan Perangkat Desa sebagai pelayan publik ditingkat bawah yang harus mendapatkan vaksin[/caption] [caption id="attachment_2941" align="aligncenter" width="564"] Sebelum divaksin harus menjalani beberapa tahapan pemeriksaan[/caption]

Pemberian vaksin covid 19 pada hari ini dimulai dari jam 09 : 00 WIB hingga selesai, Vaksinasi bagi pelayan publik ini sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah dalam melaksanakan pencegahan penyebaran Covid 19 yang  telah mewabah di wilayah Indonesia semenjak tahun 2020 yang lalu, dengan pemberian vaksin nantinya diharapkan masyarakat terbebas dari covid 19 dan kehidupan dapat berjalan dengan normal seperti biasanya.

Dalam kegiatan ini peserta yang divaksin harus menjalani beberapa tahapan seperti pengukuran suhu tubuh, tensi darah dan pengisian kusioner sebagai salah satu prosedur yang harus dilaksanakan sebelum pemberian vaksin covid 19. Dengan adanya tahapn tersebut ada beberapa peserta yang harus pulang dan tidak bisa mendapatkan vaksin karena dari mereka ada yang mempunyai riwayat penyakit sepert jantung, diabetes bahkan pengidap covid 19 yang kurang dari tiga bulan.

[caption id="attachment_2939" align="aligncenter" width="547"] Setelah dianggap memenuhi syarat peserta dipanggil untuk pelaksanaan vaksin[/caption]

Kegiatan ini dilaksanakan sepenuhnya oleh tim medis yang berasal dari Puskesmas Batangan yang diberi pelatihan di intansi diatasnya sehingga diberikan kewenangan dalam melaksanakan vaksinasi. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib sesuai jadwal yang ada dan untuk hari berikutnya dijadwalkan untuk sembilan desa yang belum bisa terpenuhi pada hari ini.